Thursday, April 23, 2015

Magic Corner: Motivating Teenagers Nowadays Pt. 1

Author Notes: This post contains Indlish (Indonesian-English) language, viewer discretion is advised. Selamat menikmati ;-D

Lucu gak sih, kalau kalian itu nyadar apa yang kalian tidak sadari? Like ex: kalian bangun tidur kalian sadar, tapi di satu sisi, it's only a routine yang secara tidak sadar kalian lakukan, funny isn't it? :-) Now, how about we relate this topic into our daily bad habits yang kalian sadari tapi kalian tidak sadar kalau kalian melakukan itu. Bad habits adalah suatu perilaku jelek yang udah melekat pada diri kita, dan sejak kita masih di usia dini. Tau gak kalo hal tersebut bisa merugikan orang lain juga? Nah that's why i'll give you guys some tips to change it and effects that causes by your bad habits.
Gue hidup sebagai manusia yang punya flaws, bad habits salah satunya, gue termasuk orang yang pemalas, so unorganize, dan suka menganggap enteng semuanya yang pada akhirnya merugikan orang lain dan pastinya diri gue sendiri. Gue sadar, itu jelek, gue tau itu tidak bagus, benar benar tidak bagus, dan sungguh memalukan. Untuk anak perempuan seumuran gue, punya bad habits seperti itu merupakan hal kekanak-kanakan, Ibu gue selalu bilang "Kamu udah SMA, grow up! Belajarlah dewasa kak, apa kabar nanti anak dan suamimu? Gimana kamu mau mengurus mereka if you still treat yourself like a shit?" Memang ungkapan yang sedikit kasar tapi itu benar, sama aja kalau ada yang ngomong "gimana mau sukses, kalau sekarang aja kamu menganggap belajar itu cuma sekedar rutinitas?". That's why, untuk merubah bad habits tersebut coba kalian pikir apa bad habits kalian, malas contohya? Then this is how you fix it. Pertama, coba tambah kegiatan di luar sekolah, paling tidak kegiatan sosialisasi antar teman sekolah/rumah (re: kegiatan positif seperti belajar bersama atau gathering acara favorit/band favorit) masih males? Yap, pasti kalian males tapi, coba pikir, kalau kalian gak bergerak? Kapan mau berubah? Mau tetep bersimpuh sambil menengadahkan tangan dan berdoa supaya Tuhan memberi kalian rezeki terus? Supaya kalian berubah? No offense but, GAK ADA GUNANYA BRO. Tuhan melihat hambanya bukan cuma karena mereka menyembahNya aja tapi seberapa keras mereka berusaha menggapainya. Makanya, kalian coba dari hal kecil tersebut. Terus, fokuskan ke hobi atau kesenangan kalian. Kalian suka nonton tv? Silahkan, tapi make sure dengan nonton tv itu kalian bisa ambil manfaatnya, kalian hobi main game? Why not? Dengan jago main game kalian bisa ikut serta dalam lomba game game dan itu membuat kalian melakukan sesuatu selain bermalas-malasan, kalian hobi gambar? Make it artworthy, gak usah takut gambar kalian jelek karena dalam filosofi hidup gue, "seni itu punya nilainya masing-masing dan yang cuma bisa nilai itu si pembuatnya sendiri", nah dari hobi kalian menggambar ini, kalian bisa menjualnya dan ALAKAZAM! You just get the hell out from your bad habit. Itu salah satu tips yang gue berikan ke kalian untuk salah satu bad habits kalian, inti dari ulasan hari ini ---> do something productive, buat setiap detik kalian menjadi hal yang berharga (re: you're selling every secs lol) dan jangan segan untuk mencoba hal yang belum pernah kalian cobain, karena kalian tidak pernah tau ada apa dibalik tirai nomer 1, 2, dan 3. Gue akan melanjutkan post gue di hari selanjutnya maaf sebelumnya untuk post yang sekiranya menurut kalian terlalu panjang, bosenin, dan basic. See ya on the next post and have a great Friday night guys :-D

No comments:

Post a Comment